Gedung Baru MWC NU Gempol Pasuruan Resmi Beroperasi

0 132

Pasuruan~www.pilarcakrawala.news|Gedung MWC NU Gempol Pasuruan yang baru sudah resmi dibuka, Sabtu hari ini tanggal 06-Mei-2023 oleh PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar bersama dengan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf beserta Wabup Mujib Imron beserta jajaran, tak luput hadir Kapolsek, Danramil, Camat dengan didampingi masing-masing anggotanya.

Dalam sambutannya Gus Irsyad sapaan Bupati ini menyampaikan beberapa hal sebagai mukadimah dalam pagelaran tersebut bahwa “gedung baru ini benar-benar harus bermanfaat karena perjuangan pembebasan lahannyapun tidak mudah, sebab ada peran beberapa anggota dewan baik DPRD Jatim maupun anggota DPRD Pasuruan yang  begitu amat berperan dalam perjuangannya yang juga turut hadir dalam acara ini”.

“Tak luput juga dukungan dan kolaborasi dengan pihak bea cukai Pasuruan yang juga turut andil dalam pelaksanaan acara ini”, Lanjutnya.

Bupati juga mengatakan membuka pintu lebar-lebar atas dukungan kegiatan-kegiatan yang positif demi untuk maslahat warga Nahdliyyin.
Sebagai bentuk apresiasi ke MWC NU Gempol, orang nomer 1 di Pasuruan ini menghadiahkan kendaraan operasional roda 4 saat itu juga.

Dalam rangkaian sambutan kedua KH Marzuki Mustamar mempunyai harapan kepada santri-santri dilingkungan NU untuk bisa berperan menjadi pioner di pemerintahan karena suatu kebanggaan mempunyai kader-kader NU yang menjadi leader-leader yang Amanah.

“Perbaiki masa depan dengan meningkatkan mutu dan jenjang pendidikan yang cukup agar supaya Pasuruan tidak perlu banyak diisi orang-orang dari luar daerah, perusahaan-perusahaan besar ada banyak di Pasuruan”, Tandasnya.

Disampaikan diakhir sebelum menutup pidatonya, beliau berpesan “Ojo dadi wong bodoh” (jangan terima jadi orang bodoh), supaya dapat perbaiki ekonomi baik di rumah tangga maupun dilingkungan.

Berikutnya kepada bapak-bapak juga berpesan unik, dikatakan “Ojo wayuh” (jangan menikah lagi) dibarengi sorak dari sisi Ibu-ibu yang berada disamping kiri.
Sebab wayuh sebagian banyak tidak akan membawa berkah jika tidak bisa adil, muliakan saja istrimu, kecuali, kecuali, dapat ijin dia, disambut tawa para jamaah.

“Intinya jangan berbuat yang tidak-tidak baik, supaya diberkahi Allah SWT”, Pungkasnya.


Setelahnya dilanjutkan dengan penandatanganan di batu peresmian. Diluar itu ada kekecewaan yang tak tertahankan dalam acara tersebut karena penceramah yang dinantikan yaitu KH Ahmad Muwafiq batal hadir disebabkan keterlambatan perjalanan hingga waktu berakhir.

Satu per satu jamaah meninggalkan tempat disusul kemudian para pengurus-pengurusnya juga membubarkan diri. (ec)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.