Grebeg Maulid Nabi SAW Desa Lumbangrejo Kabupaten Pasuruan

0 85

Pasuruan~www.pilarcakrawala.news|Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ribuan umat muslim memadati pendopo Balai Desa Lumbangrejo kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momen yang istimewa bagi umat Islam termasuk warga Desa Lumbangrejo kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan. Setiap tahunnya selalu diperingati dengan meriah, Senin (9/10/2023).

Pemerintah Desa Lumbangrejo mengambil tema Pengajian Kubro Maulid Nabi Muhammad SAW 12 rabiul Awal 1445 H/2023″Grebeg Maulid” (TP-PKK,Muslimat,Fatayat)Se-kecamatan Prigen.

Pada kegiatan ini juga di hadiri,kepala Desa Lumbangrejo Cipto Roso S.H, Camat Ahmad Mulyono SPD. Mpd beserta muspika kecamatan Prigen, ketua TP.PKK kecamatan Prigen ,Ketua TP.PKK Desa dan Kelurahan, Ketua Muslimat Ancab Prigen, Ketua Muslimat Desa Lumbangrejo, Ketua Fatayat Desa Lumbungrejo, KH.Ansori (Kyai Lapindo) Sidoarjo, dan warga masyarakat Desa Lumbungrejo.

kepala Desa Lumbangrejo Cipto Roso S.H dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semua umat Islam mengharapkan syafaat Rasulullah serta meningkatkan keguyuban, kegotong royongan masyarakat.

“Saya ucapakan terimakasih kepada Panjenengan sedoyo yang telah berkontribusi bareng-bareng, urunan shodaqoh dan itu semua tidak lain karena ingin mendapatkan keberkahan dengan peringatan Maulidur Rasul sekaligus sebagai momen untuk bisa menguatkan ukhuwah diantara seluruh umat muslim khususnya yang ada di lingkungan warga masyarakat Desa Lumbangrejo”, tuturnya.

Pada peringatan maulid nabi ini, selain dilakukan pembacaan sholawat Nabi, juga digelar pengajian yang mengundang KH.Ansori (Kyai Lapindo) dari Sidoarjo sebagai penceramah. Salah satu pesan yang beliau sampaikan adalah harus memperbanyak membaca sholawat. Karena sebagaimana sabda Rasulullah bahwa orang yang paling dekat dengan Nabi Muhammad di hari kiamat nanti adalah orang yang paling banyak bersholawat.

“Ma’asyirol muslimin oleh karena itu mulai sekarang mari memperebanyak sholawat, mulut ini dari pada untuk rasan-rasan mending untuk membaca selawat,” pesannya.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.