Kedensari Bangkit & Kuat

0 328

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo |Desa kedensari kec Tanggulangin menggelar acara memperingati HUT RI ke -77 dengan tema kedensari Bangkit &Kuat

Dalam rangka memperingati HUT RI ke -77 Desa kedensari kec Tanggulangin menggelar acara dengan mengambil tema kedensari Bangkit &Kuat.Acara yang di sajikan Mulai dari kedensari fashion week, lomba mewarnai,senam ceria,khitanan masal, live musik akustik , bazzar UMKM bertempat di taman budaya desa kedensari kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Minggu (7/8/2022).

Kegiatan ini di hadiri Ibu Wabup Sidoarjo dr. Sriatun Subandi, kepala desa kedensari Mustakim, PPPKK Desa Kedensari Yunis Rahardian Str.keb dan warga masyarakat Desa kedensari.

Dalam kegiatan ini di awali dengan senam ceria yang di ikuti ibu Wabup dr. Sriatun , Team penggerak PKK Desa Kedensari, BPD desa kedensari,dan warga masyarakat desa kedensari kecamatan Tanggulangin,sidoarjo.

Ibu Wabup dr. Sriatun dalam sambutanya mengatakan,”Maksud dan tujuan kedatangan di desa kedensari di tengah tengah warga semua ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga semua agar semakin dekat Karena tugas saya mendampingi bapak Wabup Sidoarjo harus bisa juga hadir di tengah tengah warga semua, karena kita ini pelayan masyarakat jadi harus bisa turun langsung di tengah tengah masyarakat tidak hanya duduk manis di meja tapi harus bisa bergandengan tangan dengan warga masyarakat seluruh kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

“Harapan saya semoga agenda seperti ini bisa berkelanjutan dan semoga bisa menarik hati warga masyarakat desa kedensari, sehingga setelah dilakukan senam sehat ini bisa sehat jasmani rohani ,sehat akal dan pikiran yang mana sehingga nanti seluruh warga desa kedensari bisa berinofasi dan bisa mengembangkan desa kedensari ini lebih baik dan maju yang bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakatnya,”pungkasnya.

Selain kegiatan kedensari fashion week, lomba mewarnai,senam ceria, live musik akustik , bazzar UMKM ada juga khitanan massal yang di laksanakan di kediaman Yunis Rahardian Str.keb di desa kedensari kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Yunis Rahardian Str.keb selaku team penggerak PKK Desa Kedensari mengatakan kegiatan ini untuk memperingati hari anak dan kemerdekaan indonesia.untuk tema kegiatan ini untuk mengangkat UMKM sendiri dan kearifan lokal desa kedensari khususnya tas dan koper serta memperkenalkan taman budaya.

“Untuk pendanaan kegiatan ini di dapat dari donasi Indomart, pengusaha lokal, ibu bergerak,klinik Fardhania untuk kegiatan khitan massal khusus kaum dhuafa dan anak yatim semuanya memberikan support,Dana murni tidak menggunakan APBDES karena pendanaan tahun ini tidak ada untuk 17 Agustus.”kata yunis.

Yunis menambahkan untuk peserta yang mengikuti khitanan massal mulai dari Taman kanak kanak umur 5 tahun sampai SMP umur 12 tahun dengan jumlah peserta 10 anak semuanya dari warga tidak mampu khusus warga desa kedensari dengan metode khitan lem hipnotis.

“Yunis berharap semoga warga desa kedensari semakin rukun semakin makmur dan semuanya bisa memberikan energi positif untuk warga desa kedensari,”tutupnya.(BS/Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.