KEPALA DESA CANDIWATES MENGAPRESIASI KEHADIRAN MAHASISWA KELOMPOK KKN-P 07 UMSIDA 2023

0 205

Pasuruan~www.pilarcakrawala.news|Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) salah satu Perguruan Tinggi Swasta atau PTS yang masih berkomitmen menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Tebaru ini UMSIDA mendistribusikan Mahasiswanya ke beberapa Desa yang berada dalam 2 kawasan Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto. Salah satunya adalah Desa Candiwates yang terletak di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Kelompok 07 yang bertema “PENGUATAN POTENSI LOKAL MENUJU DESA SAPTA PESONA YANG BERKELANJUTAN” Tahun 2023 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah resmi dibuka. Acara pembukaan berlangsung di kantor Balai Desa Candiwates Kecamatan Prigen Pasuruan, Kamis (19/2/2023).

Acara pembukaan dihadiri oleh Kades Candiwates, Seluruh kasun Desa Candiwates, BPD Desa Candi Wates, Pengelola cagar budaya candi jawi, Ketua karang taruna Desa Candiwates, serta mahasiswa-mahasiswi peserta KKN-P di Desa Candiwates Kecamatan Prigen Pasuruan.

Pada acara pembukaan ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan sambutan-sambutan serta ditutup dengan doa.

Ketua Kelompok 07 Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 2023 Mochammad Rendy Pamungkas, dalam sambutanya menyampaikan Terimakasih kepada seluruh perangkat Desa Candiwates karena telah sudah mau menerima dan membantu mahasiswa untuk ber-KKN di Desa Candiwates yang dimulai pada bulan Januari sampai Februari 2023.

“Terimakasih bapak/ibu perangkat Desa Candiwates karena telah bersedia merima kedatangan kami untuk KKN di Desa yang sangat luar biasa ini, tujuan kedatangan kami di desa ini adalah sebagai bentuk komitmen kami sebagai mahasiswa untuk mengimplementasikan caturdharma yang ada di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) salah satu poinya yaitu Pengabdian Masyaraakat,” Kata Rendy.

Ketua Kelompok 07 Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 2023 Mochammad Rendy Pamungkas Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

 

“Dengan kedatangan kami di Desa ini bisa saling berkolaborasi dengan Perangkat Desa bahkan Karang Taruna sehingga harapan kedepanya berdampak positif bagi masyarakat Desa dan Desa Candiwates bisa menjadi Desa yang lebih progresif terutama dalam aspek ekonomi dan wisata,” Imbuhnya.

Sulthoni, S.Pd.I. selaku Kades Desa Candiwates dalam sambutanya menyampaikan,”Saya mewakili perangkat Desa Candiwates serta seluruh pemangku kepentingan yang ada di Desa mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo”.

“Dengan kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, kami dari instansi Desa berharap bisa terus saling bersinergi. Mengingat Umsida dengan Pemerintahan Desa Candiwates sudah lama bermitra untuk membantu pengembangan Desa ini terutama dalam aspek wisata karena banyak potensi wilayah yang ada di Desa ini yang mungkin bisa dikembangkan lagi terutama candi jawi dan jande karena Desa Candiwatas sedang berproses memulihkan lagi aspek wisata karena 3 tahun terakhir telah terjadi pandemi COVID-19, meskipun dalam proses KKN waktunya cukup singkat yaitu hanya selama 1 bulan saja,” Pungkasnya.(Rdy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.