Muhammadiyah Merayakan Hari Raya Idul Adha Hari Ini

0 212

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo |Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H pada hari Minggu, 10 Juli 2022. Sementara, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli 2022. Muhammadiyah menetapkan Idul Adha lebih awal dari pemerintah pada Sabtu (9/7/2022).

Sesuai Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang menetapkan 1 Dzulhijjah jatuh pada Kamis (30/6/22), maka Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 jatuh pada Sabtu (9/7/2022).

Dari pantauan pilar cakrawala.news, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) khususnya di kecamatan Tanggulangin menggelar sholat idul adha tersebar di beberapa titik Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM)Desa Kalitengah, Gempolsari, Kalidawir ,Banjarpanji , Banjarasri , Kedungbanteng ,Ngaban, Randegan , Ganggangpanjang ,Kedensari, kalisampurno.

Salah satunya PRM Ngaban Bertempat di lapangan bola Merpati melaksanakan sholat Idul adha dengan Imam dan Khatib Abdul Hakim. Dalam pelaksanaan sholat idul adha ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, Sabtu (9/7/2022).

Dalam khutbahnya Abdul Hakim selaku imam dan khatib mengingatkan para jamaah sholat agar senantiasa meneladani ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melalui pengorbanan mereka.

“Dalam syi’ar islam yakni, mereka mencurahkan seluruh upaya yang mampu dilakukan seorang muslim dengan mengorbankan jiwa, harta, waktu, kehidupan dan tenaga serta segala sesuatunya hanya untuk Allah SWT.” Khutbahnya.

Achmad Alfani salah satu panitia qurban mengatakan,”Saat ini jumlah kambing 14 ekor dan sapi 23 ekor dari RT 13 – 18 Desa ngaban Dusun Mlagi Tanggulangin, sidoarjo.” Ucapnya.

Fani menambahkan,” untuk penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari Minggu (10/7/2022).” Pungkasnya.(BS/Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.