PD MIO SUMENEP RESMI DILANTIK, BERTEKAD TANGKAS DIGITAL, LAWAN HOAX MENUJU MASA KEJAYAAN SUMENEP

0 211

Sumenep~www.pilarcakrawala.news|Pengurus Daerah ( PD) Media Independen Online (MIO) gelar pelantikan dan pengukuhan pengurus untuk periode tahun 2023-2027, pada Senin (12/06/2023).

Seremonial yang di gelar di meeting room Arya Wira Raja Hotel De Baghraf jalan Panglima Sudirman No.5 – 5a, Lingkungan Delama, Pajagalan, kecamatan kota Sumenep kabupaten Sumenep, di hadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH., MH.

Tampak hadir Ketua umum MIO Indonesia AYS Prayogie, Ketua Pengurus Wilayah Jawa Timur ( PW Jatim) Suharto, SH., Forkompimda kabupaten Sumenep, kapolres Sumenep , Kajari Sumenep, kepala Kominfo kabupaten Sumenep, ketua KPU kabupaten Sumenep, Ketua asosiasi camat, ketua asosiasi kepala desa, ketua asosiasi wartawan sekabupaten Sumenep, jajaran PD MIO Indonesia kabupaten Sumenep, Dewan Kehormatan , Dewan Penasehat dan pembina MIO Indonesia.

Dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PP MIO Indonesia, AYS Prayogie di dampingi Ketua PW Mio Jatim Suharto dan Ketua pembina MIO kabupaten Sumenep Ahmad Fauzi, SH., MH., PD MIO Indonesia kabupaten Sumenep mengucapkan Janji prasetya menjalankan tugas untuk masa bhakti 2023-2027.

Dalam sambutannya Ketua PW MIO Jawa timur, Suharto, SH menyampaikan,” di Jawa Timur telah terbentuk 26 Pengurus Daerah MIO.” ucapnya

” Dan tidak kalah pentingnya, MIO Indonesia akan segera mewujudkan cita – cita MIO untuk mendirikan Bank Wartawan. Karena dengan berdirinya Bank Wartawan tersebut akan bisa mensejahterakan para wartawan kita.” tegas Suharto.

Sementara itu, Ketua Umum PP MIO Indonesia AYS. Prayogie mengatakan ,”MIO merupakan organisasi pemilik perusahaan, maka dari itu harus bisa mendampingi para anggotanya, agar bisa bersikap obyektif, independen, dan menjadi salah satu pilar demokrasi Indonesia, selalu menjadi media pers menjunjung UU Pokok Pers No, 40, Kode Etik Jurnaltik, sebagai Panglimanya, serta menjadi partner bagi semua siapa saja untuk menyebarkan informasi bagi konten-konten pemberitaan yang dapat mencerdaskan dalam berkehidupan berbagsa dan bernegara .” tutur Yogi,

Bupati Sumenep Ahmad Fauzi mengapresiasi positif keberadaan MIO di kabupaten Sumenep,” Selamat kepada pengurus yang telah di lantik saya berharap MIO Indonesia dapat menjadi organisasi yang memiliki visi profesional, kredibel, independen, dan dapat melaksanakan amanah organisasi dengan baik, sehingga bisa sama – sama turut serta mengisi dan mendukung jalannya pembangunan di kabupaten Sumenep.” pesan Fauzi

,Lebih lanjut bupati Sumenep Ahmad Fauzi yang juga selaku Ketua Dewan Pembina PD MIO Sumenep mengharapkan,” begitu banyaknya media massa yang ada, maka dari itu perlu adanya pembinaan penulisan yang masih satu sisi belum berimbang dari 2 sisi.” tuturnya.

” Setiap penulisan karya jurnalistik seharusnya harus tahu juga visi dan misinya program pemerintah, sehingga penulisan – penulisan tersebut bisa memberikan kontribusi positif yang baik bagi jalannya pemerintahan, pemerintah tidak anti kritik, jika ada kritik yang positif bermanfaat bagi kebaikan jalannya pemerintaha”, tambahnya.

Sesuai tema pengukuhan Pengurus Daerah Kabupaten Sumenep hari ini, “Tangkas Digital, Lawan Hoax Menuju Masa Kejayaan Sumenep “, ketua PD MIO Indinesia kabupaten Sumenep terpilih Candra Hasan mohon dukungan kepada pengurus pusat serta pengurus wilayah Jawa Timur,” mohon dukungan apabila kami melakukan koordinasi demi perkembangan dan kemajuan MIO Kabupaten Sumenep, kami juga mohon kepada teman-teman sejawat untuk selalu menjaga kekompakan dan Solid di lapangan juga penyampaian informasi warta yang baik dan benar.” tuturnya.

PD MIO Indonesia kabupaten Sumenep memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

 

Sebagai rasa syukur telah di lantik dan di kukuhkan, PD MIO Indonesia kabupaten Sumenep mengungkapkan kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang langsung di sampaikan oleh Dewan pembina MIO Sumenep Ahmad Fauzi.(As).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.