Serikat Pekerja Nasional Seluruh Jawa Timur, Ngeluruk Ke Kantor Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Timur

0 380

Pilar CakrawalaSurabaya, 23/02/2022.aksi demontrasi serikat pekerja nasional(SPN) jawa timur hari ini ngeluruk ke dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi jawa timur.

Aksi yang di ikuti dari berbagai Dewan pimpinan cabang serikat pekerja nasional (DPC SPN) se jawa timur yang melibatkan masa aksi anggota SPN kurang lebih 1000 masa.Masa aksi mendatangi dinas tenaga kerja dan transmigrasi jawa timur pukul 11.30 Wib dan melakukan orasi-orasi secara bergantian.

Ketua Dewan pimpinan daerah serikat pekerja nasional (DPD SPN) jawa timur Nuryanto, SH menyampaikan bahwa serikat pekerja nasional (SPN) jawa timur tetap menolak adanya permenaker 02 tahun 2022.

“Serikat pekerja nasional jawa timur  menolak permenaker 02 tahun 2022 dan juga mengadukan adanya dugaan pelayanan BPJS ketenagakerjaan yang kurang baik kepada pekerja.”Ujarnya.

Adi Pramana selaku pengurus DPD SPN jawa timur juga menyampaikan bahwa BPJS ketenga kerjaan cabang perak pelayanannya kurang baik.

Aksi di temui oleh disnaker provinsi Jawa timur bapak Sigit dan dihadiri oleh  kanwil BPJS ketenaga kerjaan provinsi jawa timur bapak Ari serta kakanwil bapak Deni dan pusat bapak Indrajit, melalui zoom meting karena lagi isolasi mandiri.

Bapak sigit selaku disnaker provinsi jawa timur akan meneruskan aspirasi penolakan permen 02 tahun 2022 ke kemenaker secara tertulis.

Bapak Deni selaku kakanwil BPJS ketenagakerjaan jawa timur mengatakan mealui layar zoom,”Saya akan melakukakn kroscek terhadap kantor-kantor cabang BPJS yang pelayanannya kurang maksimal ataupun ke perushaan yang nakal.”

Setelah selesai audiensi pengurus DPD SPN jawa timur dan perwakilan DPC se jawa timur menyampaikn hasil rekomendasi ke seluruh masa aksi.

Penolakan permen 02 tahun 2022 akan selalu di dengungkan serikat pekerja dengan aksi-aksi selama masih belum ada pencabutan.(Hasim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.