Maraknya Kekerasan Anak Kapolsek Simokerto Turun Lapangan Dan Terjunkan Ujung Tombaknya Lakukan Pencegahan

0 66

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Maraknya terjadi aksi kekerasan pada anak-anak khusus nya terhadap anak perempuan seperti yang sudah terjadi ke salah satu anak perempuan SMK yang mengalami kekerasan seksual di salah satu hotel pasar kembang.

kemudian yang baru kemarin di release oleh polrestabes surabaya kekerasan ibu kandung ke anak nya sendiri dengan menyiram air panas begitu pula kekerasan seksual anak perempuan oleh 4 orang keluarga nya sendiri yaitu ayah, kakak dan paman nya sendiri.

Melihat kasus tersebut Kapolsek Simokerto mengambil langkah cepat dengan menerjunkan pasukan ujung tombak nya untuk turun ke sekolahan di wilayah kecamatan simokerto yaitu anggota bhabinkamtibmas.

Dan Kapolsek Simokerto bersama Aipda Soekamto Bhabin kelurahan tambakrejo pun langsung turun ke Kelompok Belajar anak-anak di RW 4 yaitu Kelompok Belajar “Sinau Bareng” yang dilaksanakan setiap hari Rabu di pemukiman Simokerto Tebasan Surabaya dan ke Sekolah Dasar di kecamatan simokerto.

Kapolsek Simokerto dan Aipda Soekamto memberikan himbauan kepada anak-anak secara humanis dan bercanda agar anak-anak berani melaporkan ke polisi seperti bhabinkamtibmas atau ke RT RW nya atau saudara nya apabila ada orang yang melakukan kekerasan fisik, psikis, seksual dan sosial.

Selain itu juga memberikan himbauan ke Guru, ketua RT – RW dan warga untuk ikut berperan aktif mengawasi anak-anak serta sering berkomunikasi dengan anak-anak supaya bisa melakukan deteksi dini dan tidak sampai terjadi kekerasan pada anak dengan menjelaskan juga ancaman hukuman undang-undang perlindungan anak dan perempuan bisa sampai 15 tahun penjara.

Kompol Mohammad Irfan mengatakan “Langkah pencegahan ini dilakukan supaya di wilayahnya tidak ada kejadian kekerasan pada anak karena Anak adalah harapan bangsa di masa depan. Anak adalah generasi muda penerus bangsa yang mempunyai peran yang strategis dalam menjamin kelangsungan hidup suatu bangsa dan negara pada masa yang akan datang”.

“Oleh karena itu, anak harus dilindungi agar dapat tumbuh secara optimal baik secara fisik maupun psikologisnya agar mampu menjadi generasi emas untuk membangun Negara menjadi lebih maju”,Ujar Kompol Mohammad Irfan.(Bs).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.