LPPK Hadir di Kab.Sidoarjo untuk Mencerdaskan Masyarakat Sebagai Konsumen

0 484

 

Pilar Cakrawala~Sidoarjo

Lembaga Penyelesaian Perkara Konsumen (LPPK) telah hadir di Sidoarjo sejak awal Januari 2021 sebagai Dewan Pengurus Perwakilan (DPP) Kabupaten Sidoarjo yang bertempat di Kantor Sekretariat Perumahan Puri Sejahtera blok A No.5 RT 35 RW 03 Desa Sidokepung Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur.
Kedatangan Wakil Koordinator Wilayah LPPK JAWA TIMUR Dicky Pramono NR,SH. AWP sekaligus sebagai perintis berdirinya Dewan Pengurus Perwakilan(DPP) LPPK di tingkat Kabupaten Sidoarjo saat menyambut kunjungan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat LPPK pada Senin, 28 Juni 2021 Bapak Pawit Sutarno yang didampingi oleh Ibu Ariani selaku Staff Khusus.

Dalam sambutannya Bapak Sutarno menyampaikan.“Keberadaan LPPK di Kab. Sidoarjo ini dapat bersinergi baik dengan pemerintah daerah, BUMN, BUMD dan semua unsur lapisan masyarakat untuk kemanfaatan masyarakat sebagai konsumen dan pihak pelaku usaha yang notabene juga sebagai konsumen untuk bisa lebih meningkatkan kerjasama dan wawasan pengetahuan akan hak dan kewajiban masing-masing sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan nantin

ya.”Ucapnya.

Dicky Pramono NR,SH. AWP (wakil koordinator wilayah jawa timur) dan Bapak Sutarno (Ketua Umum)

Dicky Pramono NR,SH. AWP menambahkan, “Dengan keberadaan Dewan Pengurus Perwakilan LPPK Kab. Sidoarjo semoga dapat memberikan edukasi tentang perlindungan konsumen dan mendampingi masyarakat dalam penyelesaian perkara konsumen baik melalui jalur ligitasi ataupun non ligitasi.”Tandasnya.


LPPK mengemban amanat dari Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dengan tiga pilarnya yaitu sosialisasi, edukasi dan advokasi. Menciptakan iklim usaha yang sehat dan kondusif antara pelaku usaha dan masyarakat sebagai konsumen demi terwujudnya 5K yaitu keamanan, kesehatan, keselamatan, kenyamanan dan kepastian hukum.

Kunjungan ditutup pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua DPP LPPK Kab. Sidoarjo Paman Hook dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum dalam rangka syukuran serta memohonkan harapan jayanya DPP LPPK Kab. Sidoarjo.

Acara tersebut terlaksana dengan baik sesuai Prokes 5M yang telah di sediakan pengurus LPPK Kabupaten Sidoarjo.(Paman Hook)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.