SWI JATIM GANDENG LSP PERS INDONESIA GELAR SERTIFIKASI KOMPETENSI WARTAWAN

0 203

Pasuruan~www.pilarcakrawala.news|Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jawa Timur bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia berhasil menggelar ujian Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW).

Kegiatan yang di laksanakan di gedung DPRD kabupaten Pasuruan ini di ikuti puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Jawa Timur.

Dalam dua hari pelaksanaannya Minggu- Senin tanggal 15-16 Oktober 2023, para awak media ini sangat antusias mengikuti proses ujian tulis maupun wawancara.

Suharto, SH., ketua SWI Jatim mengatakan,” ini merupakan tonggak sejarah bukan hanya Dewan Pers yang bisa mengadakan. uji kompetensi wartawan tetapi LSP Pers Indonesia juga bisa mengadakannya dan bahkan berlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), jadi diakui oleh negara.”ucapnya.

Lanjut Suharto yang juga sebagai ketua Media Independen Online ( MIO ) Jatim menyampaikan bahwa,” SKW ini tidak hanya di akui di Indonesia bahkan di negara Malaysia, singapura dan beberapa negara asia lainnya.” tambahnya.

Siti Nur Kholifah seorang Assesor dari LSP Pers Indonesia menyatakan 15 orang Kompeten dalam Sertifikasi ini ,” saya nyatakan 15 wartawan telah kompeten, berhak mendapatkan sertifikat dan saya menitipkan pesan agar amanah menjaga nama baik profesi sebagai wartawan.” ucapnya.

Sementara ketua SWI Pasuruan Uswatun Jamilah mengaku senang Pasuruan di Jadikan tempat pertama kali pertama kali penyelenggaraan SKW ,” saya bangga Pasuruan menjadi yang pertama di tunjuk dalam penyelenggaraan SKW kedepan saya berharap profesi wartawan lebih bermartabat, dengan SKW tidak akan ada lagi wartawan abal abal atau wartawan bodrex.” ujarnya.

” Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada DPRD kabupaten Pasuruan yang sudi memberikan tempat , juga kepada Ibu Nur selaku Assessor LSP Pers Indonesia juga kepada DPW SWI Jatim atas kepercayaannya dan juga semua peserta yang mengikuti SKW selama dua hari ini serta selamat kepada teman-teman wartawan yang telah di nyatakan Kompeten.” pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.